Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi

Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi
Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi

Cara mengatasi baterai hp cepat habis xiaomi bisa kamu lakukan dengan mudah dengan beberapa langkah saja, silakan simak berikut ini.

Jika Anda telah menggunakan ponsel Xiaomi untuk beberapa waktu sekarang, Anda pasti memperhatikan kinerja baterainya menurun seiring waktu.

Baterai perangkat apa pun akan menurun seiring penggunaan, dan akan memburuk jika ponsel mengalami kondisi penggunaan yang ekstrem misallnya bermain game atau streaming video.

Sebagian besar dari kita menghabiskan banyak waktu dengan smartphone kita dan menghabiskan waktu maksimal untuk menggulir media sosial, memeriksa WhatsApp , mengklik gambar, dan melakukan video call.

Dan, semua aktivitas ini menggunakan panel layar, kekuatan pemrosesan, koneksi internet, dan banyak lagi. Semua sumber daya ini dalam ponsel menghabiskan baterai, sehingga cepat habis.

Meskipun kita semua ingin menjaga agar ponsel kita tetap bekerja sebanyak mungkin, kita harus mempertimbangkan alasan utama yang menyebabkan terkurasnya baterai.

Ini bisa menjadi masalah bagi setiap pengguna. Namun, ada beberapa ara mengatasi baterai hp cepat habis xiaomi.

Jika Anda mengalami pengurasan baterai yang tidak biasa, langkah-langkah ini akan membantu Anda memecahkan dan memperbaiki masalah sehingga ponsel Anda beroperasi sebagaimana mestinya.

Agar perangkat Xiaomi Anda tetap bekerja optimal setiap saat, Anda harus mempelajari cara mengelola penggunaan baterai secara efektif agar Anda tidak kehabisan daya terlalu cepat.

Baca Juga :  Cara Mengirim File dari HP ke Laptop Tanpa Kabel USB

Cara Mengatasi Baterai HP Cepat Habis Xiaomi dengan Mudah

Xiaomi menyadari masalah yang muncul dengan versi terbaru perangkat lunaknya di beberapa ponselnya.

Untuk mengatasi masalah ini, perusahaan telah merilis tambalan untuk meningkatkan kinerja baterai dan mengurangi panas berlebih.

Kemungkinan besar solusi telah diberikan, tetapi jika Anda belum menerimanya, solusi berikut mungkin berguna untuk Anda.

1. Periksa Penggunaan dan kesehatan Baterai

Cara mengatasi baterai hp cepat habis xiaomi yang pertama mungkin kamu perlu memeriksa kesehatan baterai xiaomi.

Jika masa pakai Baterai Xiaomi Anda lebih cepat habis dari biasanya, Anda bisa mulai dengan memeriksa Penggunaan Baterai.

Anda dapat memeriksa untuk melihat aplikasi mana yang menggunakan terlalu banyak daya. Tutup atau hapus instalan aplikasi yang bermasalah.

kenapa baterai hp cepat habis xiaomi

Baca Juga : Cara Mengubah Huruf di Hp Xiaomi

2. Jangan Gunakan Akun Mi

Cara mengatasi baterai hp cepat habis xiaomi selanjutnya mengenai akun MI yang kamu gunakan.

Banyak pengguna menemukan bahwa masalah pengurasan baterai pada xiaomi mungkin terkait dengan penggunaan akun Mi.

Jika saat ini Anda menggunakan akun Mi di ponsel yang telah diperbarui ke MIUI 13, disarankan untuk berhenti menggunakannya karena terus berjalan di latar belakang dan dapat menghabiskan sumber daya dan daya sistem yang signifikan.

cara mengatasi baterai cepat habis xiaomi

Versi terbaru MIUI 13 telah mengatasi bug ini. Namun demikian, Anda dapat mencobanya sendiri dan perhatikan bagaimana konsumsi baterai berkurang, bahkan dengan akun Anda.

3. Mencegah Pengurasan Aplikasi Latar Belakang

Cara mengatasi baterai hp cepat habis xiaomi selanjutnya adalah membatasi aplikasi berjalan dibelakang layar.

Tip ini dapat membantu Anda menghemat baterai pada hp Xiaomi. Banyak aplikasi yang Anda gunakan setiap hari mungkin tidak tertutup sepenuhnya saat Anda keluar, tetapi terus berjalan di latar belakang tanpa sepengetahuan Anda.

Baca Juga :  Cara Memperbaiki File Corrupt di Android

Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda dapat menyesuaikan pengaturan aktivitas latar belakang di aplikasi keamanan di ponsel Anda.

Untuk mengakses pengaturan ini, silakan ikuti beberapa langkah berikut ini :

  • Arahkan ke Pengaturan
  • Ketuk Baterai & Performa
  • Ketuk “Penghemat Baterai Aplikasi”
baterai redmi note 8 cepat habis

Batasi aplikasi yang jarang Anda gunakan, batasi aplikasi latar belakang atau Batasi aktivitas latar belakang

Batasi aplikasi latar belakang, Ini akan menutup aplikasi setelah 10 menit aktivitas latar belakang.

Batasi aktivitas latar belakang, Ini akan menutup aplikasi untuk menghemat daya.

Anda dapat menghapus cache secara otomatis: Buka Pengaturan > Pengaturan Aplikasi Sistem > Keamanan > Pilih Tingkatkan Kecepatan > lalu ketuk Hapus Cache, lalu pilih waktu.

4. Aktifkan Mode Malam (Mode Baca)

Studi kasus menemukan bahwa beralih dari mode terang ke mode gelap dengan kecerahan 100% menghemat rata-rata 39%-47% daya baterai.

Kalau kamu mengaktifkan mode baca, maka akan sangat menghemat kinerja layar ponsel kamu. Berikut cara mengaktifkan mode baca di hp xiaomi.

  • Buka Pengaturan di hp kamu
  • Pilih Tampilan
  • Ketuk Mode Membaca
  • Aktifkan Mode Membaca
kenapa hp xiaomi cepat panas

5. Menghemat Baterai dengan Kontrol Efek Notifikasi

Cara mengatasi baterai hp cepat habis xiaomi selanjutnya adalah menonaktifkan efek notifikasi.

Cantik atau menarik, efek notifikasi xiaomi akan menghabiskan lebih banyak energi dari yang kita kira.

Pada dasarnya karena efek ini akan menghidupkan panel ponsel setiap kali kita mendapat peringatan atau pesan ke smartphone.

Jadi kami menyarankan Anda melakukan tes dan menonaktifkan pengaturan ini untuk sementara waktu: Pengaturan > Kunci Layar > Nonaktifkan “bangun layar kunci notifikasi”.

kenapa baterai xiaomi cepat habis

Penutup

Begitulah beberapa cara mengatasi baterai hp cepat habis xiaomi, dengan beberapa langkah tersebut kamu akan menghemat baterai sampai dengan 50%.

Baca Juga :  Cara Mengatasi HP Bootloop

Terimakasih sudah mengunjungi kami pada artikel ini, semoga dengan artikel ini bisa mengatasi masalah kamu dalam mengatasi masalah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *