Cara Meningkatkan Battery Health iPhone

Cara Meningkatkan Battery Health iPhone
Cara Meningkatkan Battery Health iPhone

Cara meningkatkan battery health iphone bisa kamu lakukan dengan mengikuti beberapa informasi dibawah ini. Silakan simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Dari iOS 11.3, Apple mulai memberikan informasi terkait akurasi baterai kepada pengguna iPhone. Apple memperkenalkan fitur ini sebagai “Battery Health”.

Fitur ini pada dasarnya menunjukkan akurasi kesehatan dalam hal persentase. Sesuai penggunaan harian dan siklus baterai, fitur ini menunjukkan kesehatan dari baterai.

Saat kamu membeli iPhone baru, kesehatan baterai harus 100%. Artinya, jika kamu mengisi daya perangkat hingga penuh, Anda dapat menggunakan kesehatan baterai 100%.

Bacaan Lainnya

Pada dasarnya ini menunjukkan keakuratan baterai, ini akan berkurang seiring berjalannya waktu. Kesehatan Baterai iPhone dihitung melalui siklus baterai dan pemeliharaan baterai.

Kesehatan baterai sangat penting, jadi kami telah menyusun panduan untuk membantu Anda menjaga baterai iPhone kamu agar tetap sehat dan kuat selama mungkin dibawah ini, sebelum itu silakan simak ulasan berikut ini.

Baca Juga : Cara Memindahkan Foto dari iPhone ke Laptop

Jenis Baterai Apa yang Dimiliki iPhone?

cara melihat battery health iphone

iPhone menggunakan baterai lithium ion, teknologi baterai lebih baru yang menawarkan lebih banyak daya dalam paket pengisian daya yang lebih ringan dan lebih cepat. Baterai lithium ion juga bertahan lebih lama dari model lama.

Baterai dirancang untuk mengisi hingga 80% dengan sangat cepat, lalu gunakan apa yang disebut “trickle charging” untuk 20% sisanya. Trickle charging menurunkan jumlah arus listrik untuk membuat baterai bertahan lebih lama.

Baca Juga :  Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Android dan PC (100% Work)

Cara Melihat Battery Health iPhone

cara agar kesehatan baterai iphone tidak menurun

Untuk memeriksa kesehatan baterai pada iPhone, telepon itu sendiri menawarkan beberapa opsi untuk memberi kamu indikasi di mana baterai kamu berdiri.

Buka menu Settings, lalu buka Battery, lalu Battery Health. Bagian Battery Health akan memberi tahu kamu Kapasitas Maksimum baterai Anda, yang menunjukkan kapasitas baterai (dari 100%) dibandingkan dengan saat baterai baru. Semakin rendah kapasitasnya, semakin dekat baterai Anda ke akhir masa pakainya.

Ini juga akan menunjukkan Kapasitas Kinerja Puncak baterai kamu. Idealnya akan terbaca “Your battery is currently supporting normal peak performance” Jika kamu melihat pesan berbeda yang memperingatkan tentang suatu masalah, sebaiknya bawa iPhone Anda ke penyedia layanan iPhone.

Baca Juga : Cara Merekam Layar iPhone

Cara Meningkatkan Battery Health iPhone & Kapan Harus Mengganti

Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara meningkatkan battery health iphone, kuncinya adalah memastikan kamu merawat baterai dengan benar dan meminimalkan penggunaan aplikasi dan fitur yang cenderung menguras baterai.

Beberapa saran cara meningkatkan battery health iphone:

  1. Gunakan wifi untuk mengunduh data game atau aplikasi, menggunakan lebih sedikit daya dari pada jaringan seluler.
  2. Matikan wifi Anda saat tidak digunakan. Mencari koneksi wifi cenderung memakan baterai.
  3. Turunkan tingkat kecerahan layar dengan mengaktifkan kecerahan otomatis. Buka Settings, lalu pilih General, lalu Accessibility, lalu Display Accommodations dan nyalakan auto brightness.
  4. Aktifkan mode daya rendah. Ketika ponsel kamu turun hingga 20%, itu akan memberi tahu kamu dan memberikan opsi untuk mengaktifkan mode daya rendah. Dalam mode daya rendah, fungsi-fungsi tertentu (seperti Mail) tidak akan mengunduh konten secara otomatis, tetapi kamu masih dapat menggunakan telepon untuk mengirim pesan teks, panggilan telepon, dll. Setelah kamu mengisi daya telepon, mode daya rendah akan mati secara otomatis.
  5. Awasi fungsi baterai kamu di bawah Settings, lalu Battery. Ini akan menunjukkan kepada kamu tingkat baterai, aktivitas, dan tingkat baterai menurut aplikasi sehingga kamu dapat melihat apa yang menguras daya baterai.
  6. Biarkan aplikasi terbuka saat Anda tidak menggunakannya. Tutup setelah kamu selesai untuk menghemat masa pakai baterai.
  7. Jangan biarkan ponsel kamu langsung terkena terik matahari atau area lain yang bersuhu tinggi.
  8. Terlalu sering menggunakan aplikasi dan fitur tertentu yang cenderung menguras baterai termasuk lampu senter. Periksa aplikasi mana yang menggunakan baterai paling banyak dan minimalkan waktu penggunaannya.
  9. Gunakan fitur latar belakang dinamis, yang menampilkan latar belakang bergerak di layar beranda ponsel. Meskipun terlihat bagus, itu cenderung menguras baterai.
cara mengembalikan kesehatan baterai iphone ke 100

Lalu kapan kita harus mengganti baterai iphone? Jawaban untuk ini adalah cari tanda-tanda seperti harus mengisi ulang baterai lebih sering, ponsel kamu sekarat atau langsung mati pada saat baterai masih 10% atau lebih, ponsel kamu hanya berfungsi saat di charger, atau pengaturan battery health kamu menunjukkan masalah.

Baca Juga :  Cara Backup WhatsApp iPhone Tanpa iCloud

Baca Juga : Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan Hampir Habis

Penutup

Begitulah beberapa tips cara meningkatkan battery health iphone agar baterai kamu bisa bertahan lebih lama dan tidak cepat harus diganti.

Ingat bahwa disini tidak benar-benar untuk meningkatkan battery health tapi lebih ke perawatan baterai iphone agar tidak mudah rusak atau harus diganti ke yang baru.

Terimakasih sudah berkunjung di artikel cara meningkatkan battery health iphone, semoga dengan artikel ini bisa membantu kalian dalam mengatasi masalah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.