spesifikasi samsung galaxy a71
spesifikasi samsung galaxy a71

Kece Banget! Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A71 Tahun 2020

Diposting pada

Irtekno.com – Buat kamu yang ingin mencari Hp baru, satu rekomendasi kami yaitu Samsung Galaxy A71. Apakah Hp ini bagus? Nah, kita akan mengreview Spesifikasi Samsung Galaxy A71 nih guys, simak sampai habis ya!

Penyegaran Galaxy seri A telah dimulai mulai dari A51 hingga A71 adalah headliner generasi baru ini. Punch-hole tampaknya menjadi kata kunci dalam seri baru ini, meskipun kamu juga harus mengharapkan chipset dan kamera yang diperbarui.

Memang, Galaxy A71 tampak cukup mengemaskan untuk menjamin status peningkatannya jika dibandingkan A70 yang mana memiliki punch-hole yang lebih kecil, chpset yang lebih baru, pengaturan kamera beresolusi lebih tinggi, dan peluncur Android dan One AI yang lebih baru.

Baca Juga : Keren Banget! Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G

Di sisi lain, Glasstic masih berjalan ke depan untuk jajaran Galaxy A, dan waterproofing masih belum ada di ponselnya. Baterai besar 4.500 mAh dan pengisian cepat menjadi andalannya juga, jadi itu bagus sekali.

Galaxy A71 menggunakan chipset Snapdragon 730 di kelas menengah, Samsung memberikan peluang besar bagi gamer di ponsel terbarunya ini.

Kemudian kamera 64MP, yang tampaknya menjadi hal besar berikutnya, sekarang ada di A71 juga. Dan satu lagi macro snapper, menjadi salah satu fitur terhangat saat ini, kini menjadi bagian dari A71 juga.

Berikut ini adalah spesifikasi samsung galaxy A71, kita akan mengreview per item yang ada si Hp ini. Simak sampai habis ya guys! Lalu tentukan pilihanmu untuk membeli smartphone keren ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71 Keseluruhan

BodyLayar Depan (Gorilla Glass 3), Bagian Belakang (polycarbonate).
LayarSuper AMOLED 6,7 inci, 20: 9, FHD + (1080x2400px), 393ppi.
Kamera BelakangUtama: 64MP, sensor size 1/1.7 inci, aperture f / 1.8.
Ultra-wide angle: 12MP, aperture f / 2.2.
Makro: 5MP, aperture f / 2.4.
Depth sensor: 5MP, sensor size 1/5 inci, aperture f / 2.2. Flash LED;
Perekaman video : 2160p / 30fps.
Kamera Depan32MP, sensor size 1/2.8 inci, aperture f / 2.0.
Perekaman video : 1080p / 30fps.
ChipsetSnapdragon 730: CPU octa-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver), GPU Adreno 618.
RAMversi 6 / 128GB atau 8 / 128GB, UFS 2.1; slot microSD khusus untuk ekspansi hingga 1TB.
OSAndroid 10; Samsung One UI 2.0.
Baterai4.500mAh, pengisian 25W.
KonektivitasDual SIM (4G), Bluetooth 5.0, Wi-Fi, USB-Type C, Colokan audio 3,5 mm.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71: Desain dan Display

spesifikasi samsung galaxy A71
Spesifikasi Samsung Galaxy A71

Menampilkan tepi halus di sekelilingnya, layar tinggi berlapis Gorilla Glass, dan bagian belakang plastik yang mengkilap, Galaxy A71 terlihat dan terasa premium.

Bingkainya mungkin terlihat seperti logam tetapi itu adalah plastik, tetapi jangan sampai hal tersebut bisa menghalangi kamu untuk memilih smartphone ini.

Plastik di atasnya terasa halus, namun tidak licin, tetapi sedikit melentur saat ditekan dengan kuat.

Baca Juga : Smartphone Baru! Harga dan Spesifikasi realme 7 Tahun 2020

spesifikasi samsung galaxy A71 selanjutnya adalah layar Galaxy A71. Sangsung mengusungkan layar Super AMOLED 6,7 inci untuk smarphone kece ini, dengan rasio aspek 20: 9 yang tinggi dan resolusi 2.400 x 1.080.

Layarnya tajam dan indah, dengan warna hitam pekat, namun tidak terlalu jenuh untuk warnanya.

Rasio aspek yang tidak biasa berarti pengguna harus melakukan pinch to zoom untuk memenuhi layar saat menonton YouTube atau, katakanlah, Netflix, yang berarti bagian bingkai atas dan bawah video akan terpotong.

Namun, layar yang tinggi memberikan pengalaman membaca yang luar biasa, dan lebih banyak informasi terlihat sekilas saat menggulir feed media sosial.

Lubang kecil di tengah pada dalam layar yang menampung kamera depan. Cukup kecil untuk tidak terlalu mengganggu menikmati konten Anda di ponsel ini.

Bahkan saat menonton video, sebagian besar pengguna mungkin benar-benar tidak mempedulikannya. Demikian pula, bagian di bawah layar tidak terlalu meganggu.

Galaxy A71 mendukung layar selalu aktif, yang tampaknya tidak terlalu memengaruhi masa pakai baterai, dan merupakan fitur paling dibutuhkan.

Selain itu, di bawah layar terdapat sensor sidik jari untuk mengaktifkan ponsel, yang bekerja dengan andal setiap saat.

Baca Juga : Review Samsung Galaxy S10 Lite : Dijamin Keren dan Berkelas

Meskipun bukan yang tercepat, membutuhkan waktu hampir satu detik saat meletakkan jari kamu dan terbuka kunci ponsel.

Sayangnya, A71 tidak memiliki ketahanan terhadap debu atau air, dan juga tidak mendukung pengisian daya nirkabel.

Ponsel ini memiliki tiga pilihan warna yaitu perak, hitam dan biru. Selain itu, bobotnya yang nyaman 179 gram sehingga tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan juga.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71: Kamera dan Audio

Spesifikasi Samsung Galaxy A71
Spesifikasi Samsung Galaxy A71

Kamera Galaxy A71 membuatnya sangat cocok untuk mengambil gambar dalam kondisi apa pun. Modul persegi panjang bulat di bagian belakang ponsel yang menampung empat kamera.

Kamera utama beresolusi 64 megapiksel. Meskipun angka itu sama dengan yang terlihat pada kamera telefoto Galaxy S20, ini bukanlah kamera yang sama.

Sisanya adalah kamera depth 5 megapiksel, ultra-wide 12 megapiksel dengan sudut pandang 123 derajat, dan kamera makro 5 megapiksel untuk pengambilan gambar close-up yang ekstrem. Dan yang terakhir juga ada flash, berguna untuk mengambil foto pada malam hari.

Baca Juga : Review Spesifikasi Oppo A5s, Penting! (Baca Sebelum Beli)

Gambar yang dihasilkan bagus dan tajam, dengan jangkauan dinamis yang baik. Warnanya benar-benar sesuai dengan bentuk aslinya.

Namun, saat melakukan zoom, terlihat ada penajaman yang berlebihan. Terlepas dari itu, dalam kondisi normal dan pencahayaan baik, kamera utama dan wide angle menghasilkan hasil yang bagus.

Foto malam hari memiliki hasil jepretan terkadang sedikit buram atau pencahayaan yang berlebihan, sedangkan di lain waktu bisa terlihat fantastis, selama ada pencahaan yang baik.

Hasil jepretan potret yang memuaskan, dengan subjek utama tampak terpisah dengan baik dari latar belakang (efek blur), yang sedikit banyak diburamkan, berdasarkan kedalaman foto.

Jika dilakukan di bawah sinar matahari, foto potret dapat dengan mudah terlihat seolah-olah diambil dengan kamera DSLR khusus, dan sangat sempurna untuk media sosial kamu.

Baca Juga : Review Spesifikasi Oppo A5s, Penting! (Baca Sebelum Beli)

Kualitas video secara umum bagus, dengan footage yang tampak tajam dalam pengujian video 4K kami, meskipun sedikit goyah dan kadang-kadang menjadi putih, ketika terkena sinar matahari langsung.

Kamera sangat cepat untuk fokus yang sangat bagus, sementara zoom 8X yang tersedia, saat kita menggunakan terlihat sedikit bintik-bintik sehingga kualitas hilang saat diperbesar.

Galaxy A71 memang memiliki mode video Super Steady, yang menawarkan stabilisasi mengesankan dengan jika lebih rendah kualitas video, dengan warna yang kurang jelas dan resolusi keseluruhan tampak jauh lebih rendah jika fitur tersebut aktif.

Perekaman video malam hari dapat berjalan dengan baik dalam kondisi tertentu. Terkadang juga kualitasnya bisa menurun saat pencahayaan berkurang.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71 Mengenai audio, kualitas suara yang bagus tampaknya tidak menjadi prioritas dengan ponsel ini, karena dilengkapi dengan satu speaker down-firing, yang menghasilkan suara yang tidak mengesankan.

Baca Juga : Review Oppo A91 : Desain Manis dan RAM 8 GB

Tidak memiliki punch dan bass, dan suaranya sedikit lebih kecil seperti yang dibayangkan, sehingga membuatnya sulit untuk didengar di lingkungan luar ruangan. Sisi positifnya, ponsel ini memang memiliki jack headphone.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71: Performa dan Aplikasi

Spesifikasi Samsung Galaxy A71
Spesifikasi Samsung Galaxy A71

Performa dari Galaxy A71 sangat mulus dan cepat, tanpa gangguan. Ponsel ini menjalankan Android 10 dengan skin Samsung One UI 2.0 di bagian atas.

Sementara di bagian dalam ponsel ini menggunakan prosesor menengah-atas Snapdragon 730 yang cukup cepat dengan RAM 6 atau 8GB.

Menjelajahi menu atau mengakses media sosial, dan bahkan multitasking adalah pengalaman yang benar-benar bebas hambatan. menjalankan game juga sangat mulus, meskipun game yang lebih berat mungkin perlu diatur ke pengaturan grafis Sedang.

Baca Juga : Review Vivo V19 : Kekinian dan Performa Tinggi

Samsung One UI 2.0 hadir dengan berbagai fitur bagus, seperti perekam layar, senter, dan Layar Tepi, yang memungkinkan untuk mengakses informasi, tindakan cepat, dan bahkan bisa membuka aplikasi hanya dengan menggesek dari tepi layar.

Tidak seperti flagships Samsung, Galaxy A71 tidak memiliki dukungan Samsung DeX, tetapi memungkinkan untuk multitasking layar terpisah dan menjalankan aplikasi berjendela.

Secara default, navigasi dilakukan melalui tombol di layar, tetapi dapat dialihkan ke navigasi gerakan Android 10.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71: Ketahanan Baterai

Spesifikasi Samsung Galaxy A71
Spesifikasi Samsung Galaxy A71

Baterai 4.500 mAh dapat bertahan di ponsel ini selama dua hari penggunaan ringan dengan sekali pengisian daya, bahkan dengan layar selalu aktif.

Baca Juga : Review OPPO F11 Pro : Performa Tinggi, Teknologi AI, dan Kamera 48 MP

Sebagian besar pengguna biasanya bisa mendapatkan satu setengah hari di antara pengisian daya, atau satu hari penggunaan berat yang nyaman. Pengisian daya cepat, berkat kemampuan Pengisian Daya Super Cepat 25 watt.

Penutup

Itulah beberapa informasi tentang Spesifikasi Samsung Galaxy A71. Jika kamu pikir bahwa artikel ini bermanfaat, kamu bisa membantu banyak orang lain.

Silahkan kunjungi artikel menarik lainnya di Irtekno.com.

BACA JUGA :

Terimakasih sudah berkenan membaca artikel saya, jika ada kesalahan dalam penyampaian informasi harap di komentar pada bagian bawah ini.

Irtekno.com adalah sebuah website yang menyajikan informasi seputar teknologi tentang Informasi Smartphone, Review, Game, Film, dan Tips manarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *